Memorable, 8 Spot di Malang ini Recommended Buat Foto Prewedding Kamu

Memorable, 8 Spot di Malang ini Recommended Buat Foto Prewedding Kamu

Malang, kota di Jawa Timur yang satu ini telah banyak dikenal sebagai tempat tujuan wisata. Udaranya yang sejuk di siang hari dan dingin di malam hari memang mengundang banyak wisatawan untuk singgah. Dengan segala pesona yang dimilikinya, tidak heran jika Malang miliki spot-spot tertentu yang sangat apik untuk dijadikan lokasi foto prewedding. Yuk simak beberapa rekomendasi kami, semoga sesuai keinginan dan tidak justru membuatmu galau pilih yang mana ya!

 

  1. Tugu Balai Kota.

Ingin lokasi yang ikonik dan Malang banget untuk foto preweddingmu? Tugu Balai Kota yang berada di jantung Kota Malang bisa menjadi pilihan tepat buat kamu. Terletak tidak jauh dari Stasiun Kota Baru Malang, memudahkan kamu untuk menemukan lokasi ini. Tugu ini dikelilingi oleh kolam berbentuk lingkaran yang berisikan bunga teratai di dalamnya. Disini kamu bisa foto di siang hari dengan mentari yang bersinar cerah dan bunga-bunga yang tampak bersemi indah, atau mengambil konsep malam hari ketika lampu-lampu indah di sekitar Tugu Balai Kota menyala terang. Istimewa bukan?

sumber: google.com

  1. Inggil Museum Resto.

Meskipun namanya museum, namun sebenarnya Inggil adalah restoran Jawa klasik yang menjadi ciri khas Kota Malang. Dinamakan museum karena ada banyak sekali barang antik di dalamnya. Mulai dari poster zaman dulu, koleksi uang lama, potongan merek rokok kretek, dan masih banyak lagi benda lawas yang bisa ditemukan di sini. Nilai sejarahnya masih sangat kental dan begitu terasa. Kamu yang ingin mengangkat tema Jawa klasik, bisa nih datang ke Inggil Museum Resto dan melakukan foto prewedding di sini. Lokasinya masih di sekitar Tugu Balai Kota, yang artinya akses ke tempat ini cukup mudah!

sumber: google.com

  1. Arboretum, Batu

Berbeda dengan dua lokasi sebelumnya yang di pusat kota, kali ini kamu harus sedikit menempuh perjalanan ke atas untuk sampai di Arboretum. Lokasinya ada di Dukuh Sumber Berantas Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Arboretum adalah hutan buatan yang akan memanjakan matamu dengan pemandangan yang asri. Ada kurang lebih dua ribu tanaman yang tumbuh di sini. Untuk spot cantik, jangan khawatir karena ada banyak sudut yang menawan dengan berbagai gradasi warna dedaunan pohon yang indah. Kamu dan pasangan bisa menikmati sejuknya udara di sini sambil tertawa gembira di depan kamera. Konsep natural untuk foto preweddingmu bisa banget dilakukan di tempat ini!


sumber: google.com

  1. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Masih ingat betapa romantisnya foto prewedding Judika dan Duma Riris yang diambil di Gunung Bromo? Terbayang untuk melakukan foto prewedding di sini juga? Kamu bisa banget kok foto prewedding dengan latar belakang Gunung Bromo. Kamu tinggal pilih spot yang mana yang cocok untuk untukmu dan pasangan, golden sunrisenya yang mewah, atau pemandangan 3 gunung yang menjulang tinggi, atau padang savanna yang ada di sekitar kaldera tengger. Aura penuh cinta kasih pasti akan terpancar dari foto prewedding kalian yang diambil di Gunung Bromo.
 sumber: google.com

  1. Pantai Tiga Warna.

Kamu dan pasangan anak pantai? Atau punya kenangan tak terlupakan di pantai? Pantai Tiga Warna yang ada di Malang Selatan cocok nih untuk lokasi preweddingmu. Tapi, diperlukan kesabaran dan tekad yang kuat jika ingin sampai ke lokasi ini, sebab lokasinya cukup jauh dan jalur yang ditempuh masih sangat alami sehingga membutuhkan tenaga ekstra untuk bisa tiba disana. Tenanglah, seluruh perjuanganmu akan sepadan dengan lokasi yang kamu kunjungi. Hamparan pasir putih, hutan bakau, dan pemandangan bukit indah akan menghapus rasa lelahmu. Nggak ketinggalan, gradasi air disini sungguh memanjakan mata. Kamu ga bakal nyesel deh!

  1. Museum Angkut.

Tempat prewedding Malang selanjutnya adalah Museum Angkut. Museum transportasi terbesar di Asia Tenggara ini menyimpan banyak replika transportasi dari Indonesia atau luar negri. Ada banyak alat transportasi unik yang akan membuat foto preweddingmu berkesan. Seperti replika Broadway, miniatur kota-kota indah di dunia, replika superhero, dan ada juga kendaraan retro yang bikin foto preweddingmu begitu tematik. Buruan, tentukan spot pilihanmu di Museum Angkut!

  1. Jambuluwuk Batu Village Resort.

Sebenarnya tempat ini adalah sebuah resort dan café yang ada di atas pohon pinus. Kebayang indahnya, kan? Kamu dan pasangan bisa memilih untuk foto di dalam atau luar ruangan. Resort bergaya tradisional Jawa ini juga menawarkan pemandangan tropis yang super kece. Di samping itu, kamu dan pasangan juga bisa melihat indahnya miniatur Kota Batu di sini.

sumber: google.com

  1. Last but not least, ada Batu Secret Zoo yang punya banyak hewan-hewan lucu di dalamnya. Beragam hewan dari Afrika, Australia, dan Asia bisa kamu temukan di sini. Berfoto dengan hewan-hewan lucu disini bisa jadi ide menarik untuk konsep foto preweddingmu. Nggak apa kan, ada ‘orang ketiga’ yang ikut masuk dalam frame.

    sumber: google.com

 

Pastikan kamu dan pasangan sudah menentukan tema dengan matang sebelum melakukan foto prewedding. Penting juga untuk diingat, sesuaikan make up dan kostum kalian dengan tema dan lokasi foto prewed yang sudah disepakati. Malu kan, kalau sampai make up dan kostum kalian nggak sesuai dengan background. Semoga Malang bisa menjadi tempat yang menyimpan kenangan indah untukmu dan pasangan ya!

Tips Menghemat Biaya Foto Prewedding dengan Mudah dan Menyenangkan

Tips Menghemat Biaya Foto Prewedding dengan Mudah dan Menyenangkan

Memiliki foto prewedding yang mengagumkan tentu merupakan impian para calon pengantin. Jasa foto prewedding pun berlomba-lomba dalam menyediakan paket foto prewedding dengan harga yang terjangkau, namun bagi sebagian pasangan, tarif jasa foto prewedding tetap terasa cukup memberatkan oleh sebab keterbatasan budget. Tapi siapa sangka bahwa keterbatasan budget tersebut dapat mendorong calon pengantin untuk lebih kreatif dan kompak dalam merancang foto prewedding.

Jika kamu termasuk pasangan yang ingin memangkas biaya foto prewedding, berikut beberapa ide kreatif yang bisa kamu aplikasikan untuk foto preweddingmu, sehingga uang yang mulanya kamu budgetkan untuk prewedding bisa kamu alihkan untuk keperluan yang lain. Penasaran gimana caranya? Simak poin-poin di bawah ini

  1. Pilih lokasi yang tidak jauh dari rumah. Lihat lingkungan sekitarmu dan pasanganmu, adakah lokasi menarik yang tidak jauh dari rumah kalian berdua? Jika ada, maka dari poin ini saja kamu sudah bisa menghemat biaya perjalanan, sewa mobil, bensin, serta konsumsi untuk prewedding. Semakin dekat lokasi prewedding dengan rumah kalian, semakin hemat biaya yang perlu kalian keluarkan. Lokasi yang tidak berbayar juga akan menghemat beberapa ratus ribu jika dibandingkan kalian berfoto di tempat berbayar. Atau mungkin kamu mau memanfaatkan sudut rumah yang menarik? Itu akan lebih kreatif dan mudah lagi, karena kamu lebih leluasa dan bebas berganti kostum tanpa kesulitan.
  2. Punya teman seorang fotografer? Pakailah jasanya untuk menjadi fotografer Ini jelas menguntungkan bagi kamu dan temanmu, karena kalian bisa lebih asyik dalam satu proyek dengan teman sendiri. Selain itu, artinya kamu juga membantu teman yang sedang merintis karir di bidang fotografi, karena bisa membantunya menambah koleksi portofolio karyanya. Tapi ingat, ini bukan karena kamu ingin dapat jasa foto gratisan atau biaya lebih murah, ya! Urusan dapat harga pertemanan atau tidak, jadikan itu poin kedua. Asalkan, niatnya bisa membantu teman!
  3. Dandan sendiri aja yuk! Setiap wanita pasti punya kemampuan dandan. Kamu bisa berlatih dari jauh-jauh hari agar jari-jemarimu bisa lebih lihai dalam ‘melukis’ wajah sendiri. Urungkan niatmu untuk men-tag MUA favorit di Instagram hanya demi eksistensi. Orang justru akan lebih kagum jika tahu hasil polesan make up di wajah adalah hasil karyamu sendiri. Bingung ingin menggunakan riasan seperti apa? Cukup buka Youtube, kamu bisa menemukan banyak tutorial mudah baik dari MUA lokal atau MUA luar negri. Tinggal pilih!
  4. Sewa kostum? Nggak perlu! Coba bongkar lagi lemarimu. Pasti ada baju yang terlupakan dan tidak pernah kamu pakai lagi. Well, kamu bisa menggunakan baju koleksimu yang ada di lemari untuk menjadi baju yang dipakai untuk foto prewedding. Siapkan beberapa pasang, agar kamu bisa gonta-ganti baju sesuai selera. Tema modern bisa, casual bisa, vintage bisa, atau kamu bisa dengan mudah pinjam baju punya Ibu atau nenek. Mau lebih penuh makna? Coba ingat lagi acara kencan pertamamu dan pasangan, dan pakai baju yang sama untuk foto prewedding. Penuh makna dan bisa membangkitkan romansa kencan pertama. Romantis kan?
  5. Tidak perlu foto baru, buka galeri dan kumpulkan foto terbaik kalian. Hal ini jelas menguntungkan bagi pasangan yang sudah lama menjalin cinta. Karena, pasti ada banyak foto yang diambil berdua, baik foto selfie, difotoin temen, atau foto yang diam-diam diambil secara candid oleh temanmu. Cetak, dan gantung di seutas tali di hari pernikahan. Orang jadi akan tahu, betapa manisnya kisah cinta kalian dari awal. Foto semacam ini juga bisa bercerita lho, dari awal mula kalian berjumpa, hingga saat ini kalian mantap memutuskan untuk menikah. Semua mata akan tertuju pada ‘foto prewedding’ kalian!
  6. Manfaatkan momen lamaran. Ini nih, namanya sambil menyelam minum air. Ketika momen lamaran berlangsung, kamu dan pasangan sudah dandan dan memakai baju terbaik bukan? Itulah saatnya mengabadikan foto berdua sambil pamer cincin yang ada di jari. Daripada harus dandan dua kali dan melakukan sesi foto lagi, kenapa tidak manfaatkan momen ini s Lagipula, aura kebahagiaan masih terpancar cerah di wajahmu dan pasangan. Siapa saja yang melihatnya pasti akan ikut bahagia. Hemat waktu dan hemat biaya juga kan?
  7. Jangan menolak tawaran untuk menjadi model dadakan. Fotografer pemula akan mencari banyak cara untuk menambah koleksi portofolio mereka agar lebih terpandang dalam memfoto calon pengantin dan menemukan sudut yang yahud, maka dari itu, mereka sering meminta calon pengantin untuk menjadi objek foto mereka. Jika kamu mendapat tawaran untuk menjadi foto model bagi mereka, jangan malu-malu untuk menerimanya. Tips bagi kamu agar tidak ketinggalan zaman dan bisa berfoto kekinian, kamu harus rajin googling pose foto yang lagi hits sekarang. Atau, kamu bisa juga menyodorkan foto prewedding sesuai keinginanmu. Lalu mintalah fotografermu memfoto seperti contoh yang kamu berikan. Saling menguntungkan kedua belah pihak bukan?
  8. Manfaatkan tripod! Ini menjadi trik yang paling hemat lho. Kamu dan pasangan bisa melakukan foto prewedding seorang diri, meski tanpa bantuan jasa foto prewedding. Pergilah ke tempat yang unik, atau ke tempat bersejarah antara kalian berdua. Bawa tripod, setting manual, dan bergayalah di depan kamera. Tidak jadi masalah kok, kamu ada di tengah keramaian atau justru menjadi objek tunggal di foto nantinya. Foto prewedding otodidak ini sangat menghemat biaya. Selain itu, ini juga jadi bukti bahwa kamu dan pasangan adalah pasangan yang kompak!

Kamu dan pasangan bisa saling bertukar konsep dan pikiran untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik. Tak perlu memikirkan gengsi agar terlihat prestige. Utamakanlah kebahagiaan kalian, dan nikmati momen menjalani sesi foto prewedding. Faktanya, foto prewedding sekarang tidak harus melulu menggunakan jasa foto prewedding kok. Dengan berbekal ilmu fotografi yang cukup, relasi yang luas, serta kreatifitas yang dimiliki, kamu bisa mewujudkan tema fotografi impian dengan biaya yang terjangkau. Karena, nggak cuma yang berharga mahal saja yang bisa berkesan dan meninggalkan memori bahagia, setuju?

7 Rekomendasi Lokasi Foto Prewedding di Jawa Timur

7 Rekomendasi Lokasi Foto Prewedding di Jawa Timur

Indonesia merupakan negara kepulauan yang begitu elok dengan aneka kekayaan dan keindahan alam yang luas membentang dari Sabang sampai Merauke. Keelokan alam Indonesia ini menjadi daya tarik tersendiri untuk dijadikan lokasi foto prewedding yang epik dan eksotis. Salah satu provinsi di Indonesia yang dapat kamu jadikan sebagai tempat prewedding yaitu Provinsi Jawa Timur.

Jawa Timur memiliki banyak sekali lokasi tujuan wisata yang sangat menawan untuk dijadikan latar prewedding, karena selain terkenal dengan pantainya yang indah, Jawa Timur juga menawarkan banyak lokasi gunung api yang mempesona, serta tata ruang kota yang mengagumkan. Di Jawa Timur juga terdapat banyak sekali jasa pemotretan foto prewedding professional yang dapat memberikan informasi terkini mengenai kondisi lokasi favorit untuk prewedding. Nah, bagi kalian yang ingin melakukan foto prewedding di Jawa Timur, berikut 7 rekomendasi tempat prewedding unik di Jawa Timur.

 

sumber foto: google.com

  1. Bukit Jaddih dan Aros Baya, Madura

Bukit Jaddih terletak di Bangkalan, Madura, Jawa Timur.  Dahulu, Bukit Jaddih merupakan pertambangan batu kapur yang cukup besar, dan kini pertambangan batu kapur tersebut meninggalkan sisa-sisa bukit yang seakan dipahat beraturan. Menyisakan tebing-tebing putih yang menjulang tinggi nan eksotis, Bukit Jaddih ini berubah menjadi lokasi wisata yang ramai dikunjungi para pecinta alam.

Jika kalian ingin mendapatkan suasana “berbeda” serasa berada di negeri dongeng, maka Bukit Jaddih ini bisa menjadi salah satu alternatif lokasi prewedding kalian.

Selain itu, ada juga lokasi wisata lain yang tidak jauh dari lokasi Bukit Jaddih bernama Aros Baya. Aros Baya juga merupakan bekas pertambangan yang memiliki guratan guratan teratur di dinding guanya. Meski Aros Baya cukup sulit untuk dicapai, namun lokasi ini juga merupakan tempat foto prewedding favorit yang tak kalah menariknya dari Bukit Jaddih.


sumber: google.com

  1. Air Terjun Madakaripura, Probolinggo

Air Terjun Madakaripura di Probolinggo merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan merupakan salah satu spot foto prewedding favorit di Jawa Timur. Dengan tinggi 200 meter dan dikelilingi oleh lembah dan ceruk, tempat yang kabarnya merupakan tempat pertapaan Patih Gadjah Mada ini memiliki pemandangan yang unik dan bikin hati adem. Tak heran banyak sekali pasangan yang memilih Madakaripura menjadi salah satu lokasi prewedding mereka.

Untuk mengambil foto prewedding disini jangan lupa untuk menyiapkan baju ganti, baju hangat, dan beberapa alat untuk menjaga barang-barang agar tetap kering, mengingat tempat ini super basah dan dingin.


sumber foto: google.com

  1. Museum Angkut, Batu – Malang

Museum Angkut yang berlokasi di Kota Batu – Malang ini merupakan tempat prewedding lain yang juga menjadi jujukan banyak pasangan. Museum Angkut ini memiliki koleksi ratusan alat transportasi mulai dari yang paling lawas dan tradisional. Hingga alat transportasi terbaru misalnya mobil listrik.

Keunikan memilih lokasi foto prewedding disini adalah banyaknya pilihan tema yang bisa diambil sebab museum angkut menyajikan banyak tema untuk latar foto , seperti: tema pecinan, pelabuhan, gangster, vintage, pasar terapung, dan masih banyak lagi. Untuk masuk dan mengambil foto prewedding disini kalian bisa menggunakan jasa foto prewedding Malang untuk membantu mendapatkan aksesnya.

sumber foto: google.com

  1. Selecta, Batu – Malang

Selecta adalah salah satu lokasi wisata yang terletak di Kota Batu – Malang, dan merupakan salah satu destinasi wisata lama. Dahulu, Selecta dikenal sebagai lokasi wisata favorit para meneer Belanda dan mereka menjadikannya tempat peristirahatan. Namun setelah pengelolaan dan penataan ulang yang semakin baik serta penambahan taman bunga yang indah, Selecta menjadi salah satu tempat prewedding favorit di Jawa Timur.


sumber foto: google.com

 

  1. Gunung Bromo, Probolinggo

Siapa yang tidak kenal dengan Gunung Bromo? Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi yang aktif yang berlokasi di perbatasan Malang, Probolinggo dan Lumajang. Keindahan Gunung Bromo juga amat legendaris sehingga banyak menarik wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Di samping itu, Gunung Bromo juga memiliki banyak sekali tempat yang bisa dijadikan lokasi foto prewedding. Misalnya lautan pasir yang memiliki nama lain Pasir Berbisik, atau padang rumput yang juga memiliki nama Bukit Teletubbies karena mirip dengan rumah para boneka di film anak-anak Teletubbies.

Di lokasi-lokasi tersebut kamu juga bisa menyewa jeep atau kuda untuk menambah properti foto prewedding kamu. Penyewaan bisa dilakukan on the spot atau berasal dari package yang sudah ditawarkan oleh jasa foto prewedding yang kamu gunakan.

  1. Taman Nasional Baluran, Situbondo

Buat kalian yang ingin mendapatkan foto prewedding ala-ala padang rumput di Afrika. Nggak perlu jauh jauh lagi terbang kesana karena Jawa Timur punya lokasi yang hampir serupa. Lokasi ini masih jarang diketahui atau lazim dijadikan lokasi wisata. Namun beberapa tahun terakhir, lokasi ini semakin terkenal karena banyak unggahan di media sosial oleh para fotografer ternama.

Ya, Taman Nasional Baluran yang terletak di Situbondo ini memang memiliki nuansa “panas” ala sabana di Afrika. Cocok sekali untuk kamu yang ingin mendapatkan foto prewedding dengan tema serupa. Kalian bisa memadukan tema adventure dengan mobil willy’s atau jeep untuk menambah suasana yang diinginkan.


sumber foto: google.com

  1. Pantai Klayar, Pacitan

 

Pantai Klayar terletak di Kabupaten Pacitan Jawa Timur, dan merupakan salah satu destinasi favorit disini. Saking indahnya, bahkan pantai klayar ini sering disejajarkan dengan pantai-pantai yang berada di Bali ataupun Lombok. Surga bernama Pantai Klayar ini bahkan tergolong hidden paradise karena letaknya yang tersembunyi dibalik bukit yang tinggi.

Pantai Klayar juga memiliki spot tersembunyi yang terdiri dari bebatuan yang dapat menimbulkan kesan seperti air terjun mini. Hal ini bisa terjadi karena batuan tersebut tersapu ombak besar dari pantai selatan. Lokasi ini sangat cocok buat kamu yang ingin mendapatkan foto prewedding terbaik dengan nuansa pantai di Jawa Timur.

sumber foto: google.com

Nah, itu dia tujuh lokasi foto prewedding yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mengambil foto prewedding kamu di Jawa Timur. Jangan lupa untuk menghubungi fotografer atau jasa foto prewedding kepercayaan kamu untuk mendapatkan bantuan dan hasil foto terbaik. Happy prewedding guys!

Inspirasi Konsep Prewedding Islami Yang Wajib Kamu Coba!

Inspirasi Konsep Prewedding Islami Yang Wajib Kamu Coba!

Trend pemotretan prewedding masa kini kian berkembang dan beragam. Konsep, tema, lokasi, hingga pakaian kian bervariasi dari waktu ke waktu. Pada dasarnya, foto prewedding ini hanya dilakukan pasangan non-muslim saja, sebab dalam ajaran Islam, laki-laki dilarang menyentuh perempuan yang bukan mahramnya. Namun sebenarnya, foto prewedding tidak selalu berpegangan tangan, berpelukan, ataupun berciuman.

Untuk anda yang mengusung konsep prewedding islami jangan merasa khawatir, anda tetap dapat bergaya tanpa perlu bersentuhan atau mesra secara berlebihan. Berikut kami paparkan tempat, properti dan pose yang dapat anda andalkan dalam foto prewedding anda.

Manfaatkan tangga

Untuk anda yang tidak tahan berpanas-panasan di luar ruangan, anda bisa melakukan foto prewedding di dalam ruangan atau indoor. Manfaatkanlah properti tangga, baik tangga restoran, café, maupun tangga rumah sebagai background foto anda, seperti halnya foto prewedding antara Stuart Collin dan Risty Tagor di bawah ini.

Di luar atau di dalam masjid

Konsep prewedding islami anda akan terkesan semakin kental dengan mengambil foto di tempat ibadah. Anda dapat memilih bangunan masjid megah maupun sederhana sesuai dengan tema yang anda inginkan.

Di bagian dalam masjid, anda dapat berpose seolah sedang ibadah berjamaah, sedangkan di bagian luar masjid, anda dapat menunjukkan kegiatan seolah pulang selesai sholat, atau duduk bersebelahan pada tangga masjid.

Konsep yang Asri

Mengambil foto prewedding di alam terbuka dapat menampakkan bukti kecintaan anda terhadap alam semesta. Terlebih apabila lokasinya d bawah pohon yang besar. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan penunjang lainnya seperti buket bunga, mahkota bunga, sangkar burung, atau dedaunan yang gugur supaya kesan alami lebih terpancar.

 

Melakukan aktivitas di ruang buku atau perpustakaan

Ingat kisah cinta antara Rangga dan Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta? Salah satu tempat mereka merajut cinta yaitu di toko buku atau perpustakaan. Apabila membaca merupakan hobi anda ataupun pasangan anda, tema yang cocok untuk anda pilih yaitu toko buku atau perpustakaan. Konsep yang satu ini memang tidak akan mengumbar sentuhan tangan maupun kedekatan, namun tetap akan terlihat manis dan romantis.

Di cafe dengan ditemani teh hangat

Memilih lokasi café dekat rumah anda atau di tempat anda menghabiskan banyak waktu bersama merupakan pilihan yang disarankan. Anda berdua tentunya bisa sekaligus mengenang masa yang manis selama anda pacaran. Tidak harus pose rumit dan berlebihan, hanya dengan pose saling berhadapan serta berbincang seperti biasa sudah dapat menimbulkan kesan manis dan romatis.

Masih banyak lagi pose prewedding islami lainnya dengan prinsip tanpa bersentuhan yang dapat menjadi inpirasi menyambut kebahagiaan anda. Untuk hasil lebih maksimal, jangan ragu menyewa jasa fotografer professional dan jangan sampai salah pilih.

Untuk melihat hasil hasil dari Ammora, Kamu dapat langsung cek melalui instagram kami maupun website kami dengan klik link dibawah ini

IG: ammora.wedding

Website : PORTFOLIO

Foto Prewedding di Gunung Bromo, Ini Persiapan yang Perlu Kamu Lakukan

Foto Prewedding di Gunung Bromo, Ini Persiapan yang Perlu Kamu Lakukan

Dalam mempersiapkan pernikahan, ada banyak hal yang kamu dan pasangan harus sepakati bersama, maka beruntunglah jika kamu dan pasangan memiliki hobi dan minat yang sama. Jika kamu dan pasangan adalah sesama pecinta alam, maka salah satu rekomendasi tempat prewedding yang cocok bagi kalian yaitu Gunung Bromo.

Gunung Bromo merupakan satu dari sekian banyak gunung di Jawa Timur yang menjadi tujuan wisata para petualang, atau mereka yang rindu dengan alam bebas. Udara pagi yang segar, latar belakang foto yang indah, serta beragam keindahan alam yang memukau akan memberikan pengalaman lain yang tidak bisa kamu temui sehari-hari. Selain itu, Bromo juga menjadi salah satu lokasi foto prewedding terbaik yang pernah ada. Namun, perlu kamu ingat bahwa iklim pegunungan yang tidak menentu dengan perubahan cuaca yang bisa terjadi begitu saja tentu menuntut fleksibilitas yang tinggi. Hal inilah yang menjadi dasar mengapa kamu perlu melakukan persiapan yang matang jika ingin melakukan foto prewedding di Gunung Bromo.

Jadi, perhatikan dan catat persiapan apa saja yang harus kamu miliki sebelum berangkat ke Bromo untuk melakukan foto prewedding. Semua ini menjadi poin penting yang akan membuat proses pemotretan preweddingmu berjalan lancar dengan hasil foto yang memuaskan.

  1. Pahamilah bahwa cuaca di Bromo dapat berubah drastis. Pada suatu waktu, suhu di Bromo bisa membuatmu menggigil kedinginan, namun beberapa saat kemudian suhu bisa naik begitu cepat hingga kamu dibuat gerah olehnya. Kabut bisa sangat tebal di malam hingga dini hari, namun matahari tidak akan segan untuk bersinar dengan terangnya di siang hari. Suhu udara di Bromo pada pukul 03.00-05.00 bisa mencapai 13-15 derajat celcius, dan melonjak naik di siang hari hingga 19-20 derajat celcius. Kamu tidak mau kan tentunya, jika harus tersiksa oleh suhu udara Bromo karena persiapanmu yang kurang matang?
    Maka dari itu, pastikan kamu membawa tiga jenis baju yang akan kamu gunakan di sana. Pertama, baju untuk sesi foto prewedding, kedua, baju hangat tahan angin dan sarung tangan (angin di Bromo juga cukup kencang!), dan ketiga, baju kasual yang bisa kamu gunakan setelah sesi pemotretan yang tidak terlalu panas. Jangan lupa untuk membawa lipbalm agar bibir tidak kering, serta pakailah sunblock jika tidak ingin kulitmu belang sesudahnya.
    Selama di sana, teruslah bergerak agar suhu tubuhmu tetap seimbang. Nikmatilah sesi pemotretannya, dan jangan lupa tersenyum!
  2. “Golden hours” untuk melakukan sesi pemotretan di Bromo yaitu pukul00 – 10.00 pagi, karena pencahayaan matahari sedang indah-indahnya dan suhu udara tidak terlalu panas. Dengan begitu, kamu make up mu tidak akan mudah luntur sehingga kamu tidak perlu touch up berulang kali. Oh ya, jangan lupa juga untuk membawa lipbalm agar bibir tidak kering, serta pakailah sunblock jika tidak ingin kulitmu belang sesudahnya.
  3. Tentukanlah spot foto preweddingmu jauh-jauh hari sebelum pergi ke Bromo, sebab di sana terdapat banyak spot foto menarik, jadi, jangan sampai kebingungan memilih spot foto saat kamu sudah tiba di Bromo. Meski kebanyakan orang akan merekomendasikan Padang Savana yang begitu terkenal, kamu boleh saja punya pendapat lokasi favorit yang lain untuk menjadi latar belakang foto preweddingmu; seperti contohnya “Pasir Berbisik”, puncak Penanjakan, kawah Gunung Bromo, atau mungkin Bukit Batok.
  4. Pakailah pakaian yang sederhana dan praktis sebab di sini tidak tersedia banyak tempat untuk ganti baju. Toilet umum yang tersedia pun sangat terbatas dan dipakai banyak orang sehingga perlu mengantri. Kondisi ini juga bisa kamu jadikan bahan pertimbangan untuk memilih busana yang akan kamu pakai saat foto prewedding. Pilihlah yang sederhana saja, yang tidak akan menyusahkanmu saat ada di sana. Namun masih ada alternatif lain yang dapat kamu andalkan, yaitu mobil hardtop yang kamu gunakan bisa dialihfungsikan sebagai tempat ganti baju.

Demikian tips persiapan foto prewedding di Gunung Bromo yang sudah kami rangkum. Komunikasikan konsep dan hasil foto yang kamu inginkan pada fotografermu, agar mereka dapat mepersiapkan properti yang dibutuhkan (jika ada), serta mintalah saran mereka tentang apapun yang berkaitan dengan acara foto preweddingmu.

Nikmatilah perjalanannya, dan nikmati setiap gaya yang kamu keluarkan, serta berikan senyum terbaikmu selama sesi foto. Kapan lagi, bisa prewedding sambil jalan-jalan menikmati keindahan Gunung Bromo bersama pasangan, ya kan?

Untuk melihat hasil hasil dari Ammora, Kamu dapat langsung cek melalui instagram kami maupun website kami dengan klik link dibawah ini

IG: ammora.wedding

Website : PORTFOLIO

Tips Prewedding Halal Islami Yang Wajib Kamu Ketahui

Tips Prewedding Halal Islami Yang Wajib Kamu Ketahui

Foto prewedding identik dengan keromantisan dan seringkali mengharuskan pasangan berdekatan, berpegangan tangan, pelukan serta adegan yang mesra lainnya. Kemudian bagaimanakah apabila anda merupakan seorang muslimah yang berhijab yang tidak bisa di foto dengan gaya terlihat auratnya. Apakah niat untuk prewedding harus anda batalkan? Eits sabar dulu, karena sekarang anda dapat mengakalinya dengan ide prewedding islami  hijab yang sudah terangkum untuk para muslimah.

Foto Prewedding Halal Islami Malang

Ide Prewedding Islami Hijab

Sebagai suatu bentuk ketaatan sebagai muslimah, tentu harus menjalankan ketentuan yang telah ada, salah satunya yaitu terdapat batasan untuk saling berdekatan bersama siapapun yang bukan muhrimnya. Tetapi, sekarang ini kebutuhan untuk prewedding dengan dekorasi acara resepsi pernikahan serta undangan terasa sangat dibutuhkan. Tidaklah heran apabila banyak kalangan wanita-wanita yang dibuatnya dilema untuk photo prewedding. Tenang, karena banyak cara untuk tetap dapat mempunyai foto prewedding hijab yang memiliki konsep foto romantis serta elegan tanpa harus terlihat mesra. Segera simak dibawah penjelasannya di bawah ini ya.

Pose tanpa adegan mesra

Kata siapa foto prewedding romantis itu hanya bisa didapatkan dari berbagai adegan pelukan maupun adegan mesra? Salah nih, karena romantis itu juga bisa didapatkan dari chemistry anda berdua tanpa bermesraan. Misalnya foto prewedding hijab yang sama sekali tanpa berpegangan tangan, tetapi terlihat romantis dan bersahaja.

Foto Prewedding Halal Islami

Foto nuansa islami

Anda dan pasangan dapat berfoto menggunakan konsep islami salah satunya yaitu dengan background sebuah masjid. Selain itu, pose yang dapat anda lakukan adalah dengan gaya sholat secara berjamaah maupun membaca Al-quran dan dituntun oleh pasangan anda. Romantisme tidak selalu hadir dari adegan yang mesra kan?

Foto yang bertema fun

Foto prewedding tidak selalu harus nuansa islami kental. Anda juga dapat menengok gaya foto prewedding dengan tema fun, tetapi dengan ketetuan yang tetap terjaga. Hasilnya tetap memiliki kesan romantis tanpa harus terdapat adegan sensor.

Foto Prewedding Halal Islami Di Malang

Prewedding outdoor

Alternatif lainnya yaitu melakukan foto prewedding di area outdoor. Prewedding hijab islami tidak harus identik Kubah maupun masjid. Cobalah untuk mengeksplor konsep, misalnya area yang terbuka dengan pemandangan indah. Jadi, selain anda berdua yang menjadi objek, pemandangan yang menawan dapat dijadikan latar foto pendukung foto anda berdua.

Foto Prewedding di Malang Halal Islami

Bagaimana nih? Sesudah melihat kumpulan prewedding hijab tersebut, tertarikkah? Jadikanlah referensi prewedding hijab tersebut sebagai suatu bagian referensi anda untuk merancang prewedding nantinya. Yang harus anda ingat yaitu romantisme tidak harus tercipta dari adegan yang mesra. Melainkan ekspresi muka serta aura kebahagiaan anda yang telah terpancar sendirinya.

Untuk melihat hasil hasil dari Ammora, Kamu dapat langsung cek melalui instagram kami maupun website kami dengan klik link dibawah ini

IG: ammora.wedding

Website : PORTFOLIO

Prewedding di Jepang ? Coba Datang ke Lokasi Ini, Terbaik!

Prewedding di Jepang ? Coba Datang ke Lokasi Ini, Terbaik!

Jepang, negara yang sedang naik daun dan banyak menjadi incaran para traveller untuk menikmati liburan. Mempunyai 4 musim, daerah-daerah di Jepang punya keunggulan masing-masing untukmenikmati setiap musim yang datang. Para traveller pun bebas menentukan kapan dan menikmati musim apa yang mereka inginkan di Jepang. Tak ayal, ada banyak sekali jasa travel yang menawarkan aneka macam paket untuk berlibur di Jepang. Di sisi lain, ada banyak jasa fotografi yang memberikan paket prewedding Jepang dengan destinasi terbaik untuk menikmati setiap musim yang datang.

Foto : Ammora Photography

Tidak ada yang menyangka memang, Jepang akan berkembang dengan begitu pesat. Bukan hanya lokasi wisatanya yang semakin memikat, sajian kuliner di Jepang yang khas juga jadi daya tarik sendiri. Berkat kemajuan internet, aneka foto yang memikat dan diambil di Jepang bisa dengan mudah ditemukan. Alhasil, manusia yang terlahir impulsif pun tidak ingin hanya sekadar melihat, tapi juga ingin menginjakkan kaki secara langsung di negri Sakura ini. Nah, jika kamu termasuk salah satu orang yang akan mengunjungi Jepang dalam waktu dekat dengan tujuan melakukan prewedding, sudahkah mendapat rekomendasi tempat yang menarik?

Foto : Ammora Photography

Lokasi memang akan bergantung pada tema yang ditentukan olehmu dan pasangan. Tapi, agar semakin terasa ‘Jepang banget’, cobalah datang ke Jepang saat musim semi. Saat bunga Sakura yang jadi andalan bermekaran, dan matahari bersinar begitu cerah. Pst, tahukah kamu ada beberapa lokasi spesial yang memang wajib dikunjungi saat musim semi? Kamu bisa menikmati bunga Sakura sepuasnya, dan bisa menjadikan lokasi ini sebagai lokasi prewedding di Jepang. Terbaik!

Kawazu – Foto : Digjapan.travel
  1. Kawazu, Provinsi Izu. Tahukah kamu di sini terdapat 8 ribu pohon sakura tertanam? Nggak heran, saat musim semi tiba Kawazu jadi salah satu lokasi terbaik untuk menikmati indahnya bunga Sakura. Kamu pun bisa menemukan tanaman lain di daerah ini, namun jumlahnya tidak sebanyak bunga Sakura yang tumbuh cantik di jalan sepanjang 3 meter. Ketika bunga Sakura mekar, biasanya di Kawazu akan diadakan festival bunga Sakura setiap tahunnya. Nggak akan nyesel deh, kalau kamu melakukan sesi prewedding di sini

    Shinjuku Gyeon Park – Foto : Lonelyplanet.com
  2. Taman Shinjuku Gyeon dekat stasiun Shinjuku. Lokasi taman ini ada di dekat stasiun Shinjuku, sehingga tidak sulit ditemukan saat kamu sampai di stasiun. Kelebihan Taman Shinjuku Gyeon adalah, ada banyak bunga Sakura beraneka warna yang tumbuh cantik di sini. Bukan hanya yang berwarna merah muda, tapi juga ada bunga Sakura berwarna putih, hingga kuning. Tarif untuk masuk ke Taman Shinjuku Gyeon adalah 200 yen untuk orang dewasa. Kamu juga bisa menemukan rumah kaca besar, serta kedai makanan yang menyajikan street food ala Jepang yang pas untuk mengisi perut yang kelaparan. Banyak spot yang bisa kamu eksplorasi lagi di sini. Nggak bakal nyesel!

    Meguro River – Foto: Masa Montague
  3. Sungai Meguro. Di kalangan para turis, Sungai Meguro sudah bukan hal yang baru. Sungai yang terbentang sepanjang 4 km ini menyajikan pemandangan alam yang sungguh mempesona. Kamu dan pasangan bisa melakukan pemotretan dengan tema prewedding Jepang secara totalitas di sini. Adanya kafe dan toko di kanan kiri sungai membuat lokasi ini makin istimewa. Eits, nggak sampai situ aja keistimewaan Sungai Meguro. Selain bisa menikmati keindahannya dengan jalan kaki, kamu juga bisa naik kapal berdua bareng pasangan untuk menyusuri Sungai Meguro. Asik kan? Bisa melakukan foto prewedding dengan jalan kaki atau di atas kapal. Sweet!

    Foto : stewieoverseas.com
  4. Taman Okazaki. Terletak di Nagoya Aichi, taman ini jadi salah satu lokasi wisata teerbaik untuk menikmati musim semi di Jepang. Datanglah di malam hari, kamu akan bertemu dengan bunga sakura yang cantik, dan kamu akan ditemani oleh suara gemericik air sungai. Taman ini nggak akan sepi pengunjung, justru semakin malam semakin banyak orang yang datang dan menikmati Sakura di sini. Dengan membawa tikar, mereka akan duduk santai di pinggir taman. Kamu dan pasangan bisa minta bantuan fotografer untuk mengarahkan fokus ke kamera hanya kepada kalian. Boleh ada banyak orang di dunia, tapi tetap kamu dan pasangan yang jadi porosnya. Aw!

    Foto : wikimedia.org
  5. Kastil Hirosaki. Di sini, suasananya Jepang banget! Ada kurang lebih 2.600 pohon Sakura yang tumbuh dan bermekaran di sini. Pakailah kimono agar lebih menjiwai peran sebagai wanita dan pria Jepang yang sedang dimabuk cinta. Berniat datang ke Kastil ini dan melakukan sesi foto prewedding Jepang di malam hari? Bisa banget! Bunga sakura yang ada di sini akan diberi tata cahaya khusus yang menimbulkan efek bercahaya di tengah gelap malam. Tata cahaya atau light up ini biasanya diadakan di puncak musim semi, saat bunga Sakura mekar sempurna di rentang tanggal 23 April – 5 Mei setiap tahun. Bayangkan, betapa romantisnya bisa berfoto bersama pasangan di sini. Bikin envy!

    Foto : intojapan.co.uk
  6. Taman Ueno, Tokyo. Tokyo menjadi satu-satunya tujuan wisatamu di Jepang? Well, kamu bisa habiskan waktumu di Taman Ueno. Lokasi ini menjadi salah satu lokasi paling terkenal di antara para turis. Taman ini memiliki 10.000 pohon yang terdiri dari Sakura, pohon Ceri, Ginko Biloba, dan masih banyak lagi. Di Taman Ueno pun terdapat beberapa museum yang bisa disinggahi. Ada juga Ueno Zoo yang menjadi kebun binatang teertua di Jepang. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Kamu bisa berfoto dengan beragam sudut yang indah di Taman Ueno

    Foto : Yoshikazu TAKADA
  7. Taman Chidorigachuki. Pengunjung yang mampir dan singgah di taman ini terus bertambah setiap tahunnya. Pengalaman unik ditawarkan ketika kamu masuk ke dalam terowongan bunga Sakura, yang merupakan satu—satunya di Tokyo. Lalu, kamu juga bisa menikmati bayangan bunga Sakura yang terpantul sempurna di air danau. Ditambah, kamu bisa menikmati semua pemandangan indah tersebut di atas kapal kecil bersama pasangan. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pust kota memudahkan siapa saja untuk mengakses Taman Chidorigachuki. Datang kesana nggak cuma dapat satu keindahan, tapi tiga! Komplit kan?
Foto : Ammora Photogaphy

Bunga Sakura yang jadi ciri khas dan juga keindahan alami dari Jepang memang jadi daya tarik tersendiri. Biasanya, bunga ini bermekaran sejak bulan Februari hingga April. Karena tidak selalu mekar selama 12 bulan, kamu dan pasangan bisa membuat jadwal kapan melakukan prewedding di Jepang. Jika memang sudah punya tekad bulat untuk berfoto dengan latar belakang bunga Sakura yang bermekaran, segera pesan tiket dari jauh-jauh hari. Cocokkan juga jadwal keberangkatan dengan jadwal fotografer yang sudah kamu pilih untuk mengabadikan momen romantismu saat foto prewedding. Memilih lokasi yang jauh memang sedikit susah sih, tapi sepadan kok dengan hasil foto prewedding di Jepang yang akan kamu dapatkan!

Untuk melihat hasil hasil dari Ammora, Kamu dapat langsung cek melalui instagram kami maupun website kami dengan klik link dibawah ini

IG: ammora.wedding

Website : PORTFOLIO

Foto : Ammora Photography
Foto Prewedding di Indoor, Nggak Kalah Seru Lho!

Foto Prewedding di Indoor, Nggak Kalah Seru Lho!

 

Karena satu dan dua alasan, akhirnya secara sepakat kamu dan pasangan memutuskan untuk melakukan foto prewedding di dalam ruangan alias indoor. Asal sudah dipikirkan secara matang dan atas kesepakatan bersama sih, hal ini seharusnya tidak jadi masalah. Di mana pun tempatnya, asal dilakukan bersama yang terkasih dan sudah jadi keputusan bersama tentu bukan suatu masalah, kan? Bagi kamu yang sekarang ada di Malang, tidak perlu khawatir karena ada banyak studio foto Malang yang menerima jasa foto prewedding. Eits, jangan underestimate dulu dong. Foto prewedding di studio foto Malang nggak akan kalah keren hasilnya!

Banyaknya lokasi outdoor baru yang bermunculan akhir-akhir ini memang jadi bikin siapa saja ingin melakukan sesi foto prewedding di luar ruangan. Bukan cuma di Malang, di kota-kota lain pun banyak lokasi wisata baru bermunculan. Bagi kamu dan pasangan yang punya waktu lama tentu nggak akan jadi masalah, tapi bagi kamu dan pasangan yang hanya memiliki sedikit waktu, tentu ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin dong. Sama seperti foto prewedding outdoor kok, foto prewedding indoor juga punya kelebihan dan kekurangan sendiri.

Foto diambil oleh Ammora Photography

Sudah mantap untuk memilih salah satu studio foto Malang atau lokasi indoor lain untuk melakukan pemotretan foto prewedding? Jika iya, perhatikan beberapa hal krusial ini agar sesi fotomu berjalan lancar.

  1. Tentukan tema dan konsep secara detil. Ini sama saja kan dengan saat kamu melakukan sesi foto prewedding outdoor? Tema dan konsep memang jadi hal penting, agar hasil fotonya nanti terlihat terkonsep dan jelas arahnya mau kemana. Jika kamu tipe orang yang perfeksionis, kamu pasti ingin semua sesuai keinginan. Hal terkecil pun harus sesuai dengan apa yang kamu mau. Boleh aja sih, tapi tetap diingat, agar konsep yang kamu pakai tidak menyulitkan kamu dan pasangan, apalagi tim fotografer. Tipsnya sih, pilih konsep yang casual saja, karena tema casual tidak akan lekang oleh waktu. Dipakai di zaman kapan pun tetap bagus!
  2. Pilih lokasi yang cocok. Pastinya, lokasi harus menyesuaikan tema yang kamu gunakan. Ada banyak lokasi indoor yang cocok untuk kamu pilih seperti cafe, perpustakaan, ruangan sekolah, rumah, atau bisa juga kamu melakukan foto prewedding di studio foto. Kelebihan foto prewedding indoor adalah kalian tidak perlu takut dengan panas yang menyengat, atau hujan deras yang bisa membubarkan rencana foto prewedding. Nah, setelah lokasi ditentukan, segera datang dan tanyakan syarat apa saja yang harus dipenuhi jika ingin melakukan foto prewedding di sana
  3. Diskusikan dengan fotografer. Setelah tema dan lokasi pemotretan sudah ditemukan, ajak fotografermu untuk berdiskusi. Jelaskan kepadanya, seperti apa sih hasil foto yang kamu inginkan. Dari kacamata kita sih, semua bisa kok diwujudkan. Tapi fotografermu adalah yang akan melakukan eksekusi di lapangan. Biasanya, akan ada masukkan atau sedikit revisi agar hasil foto bisa diwujudkan sesuai keinginan di lokasi. Sudah, percayakan saja kepada fotografermu yang akan bekerja secara maksimal di hari pemotretan nanti
  4. Pencahayaan harus tepat ya! Lighting jadi hal yang paling penting jika ingin mendapatkan foto indoor yang maksimal. Lampu ruangan saja nggak cukup lho untuk memberikan pencahayaan yang bagus. Harus ada bantuan cahaya dari flash kamera fotografer juga. Ingin hasil yang lebih dramatis? Coba deh kamu pose di dekat jendela yang ada di dalam ruangan. Cukup sampaikan saja keinginanmu kepada fotografer, dan biarkan mereka yang mewujudkan keinginanmu
  5. Tenang dan jangan canggung, agar hasilnya maksimal. Nggak sedikit lho, orang yang akan langsung malu dan bertingkah aneh jika harus melakukan hal-hal berdua bersama pasangan dan menjadi pusat perhatian. Kamu termasuk orang seperti itu? Jika iya, cobalah untuk rileks. Fotografer biasanya akan memberikan ruang untuk kalian agar lebih bebas melakukan apa saja berdua. Seperti ngobrol, berbincang, bersenda gurau, atau hanya sekadar saling memandang. Cobalah untuk lebih rileks dan nggak perlu canggung di depan orang lain, beerposelah senyaman mungkin

    Foto diambil oleh Ammora Photography
  6. Tentukan make up yang pas. Urusan make up tentu akan jadi sesuatu yang mudah jika ditangani oleh sang ahli. Tapi, jika kamu memutuskan untuk dandan sendiri tanpa bantuan make up artis, kamu harus bisa menyesuaikan riasan dengan waktu pemotretan dilakukan. Jika pemotretan dilakukan di pagi atau siang hari, hindari menggunakan make up yang terlalu bold karena akan terlihat aneh. Sebaliknya, jika pemotretan dilakukan malam hari, nggak masalah untuk menggunakan make up yang sedikit bold. Alasannya, nanti akan ada bantuan pencahayaan untuk membuat foto bagus. Jika make up terlalu tipis, kamu bisa justru terlihat nggak ber-makeup di hasil foto
  7. Kostum foto prewedding. Foto akan lebih hidup jika dikemas dengan baik. Jangan setengah-setengah dalam berbusana jika memang sudah ada tema yang ditentukan. Berbusanalah dengan totalitas, karena nantinya foto preweddingmu akan dilihat oleh banyak orang. Dress well agar terlihat tampan dan cantik di hasil foto prewedding sendiri, itu perlu lho!
  8. Pilih properti yang tidak menyusahkan. Untuk kamu yang melakukan foto prewedding di studio foto, ada baiknya mulai memikirkan properti yang akan digunakan. Pihak studio foto tidak mempunyai banyak properti, apalagi yang terlalu beraneka macam. Jadi, jika ingin ruangan luas di studio foto tidak terkesan kosong, kamu bisa mulai memikirkan properti yang akan kamu gunakan
  9. Berapa biaya yang harus disediakan? Foto prewedding yang menggunakan tempat seperti cafe biasanya harus membayar biaya sewa. Besarannya pun berbeda-beda, ada yang mematok per jam, atau satu hari full. Ada baiknya jika di awal kamu dan pasangan sudah menentukan berapa biaya yang disisihkan untuk melakukan sesi foto prewedding agar tidak terjadi pembengkakan biaya. Tanyakan juga dengan jelas kepada pemilik cafe atau lokasi yang kamu sewa, apakah akan ada biaya tambahan jika membawa alat dari luar, atau tidak
  10. Enjoy every moment. Momen foto prewedding ini sekali seumur hidup lho. Tidak ada alasan untuk cemberut dan tidak tertawa lepas selama sesi foto dilakukan. Jaga moodmu dan pasangan agar tetap baik, sehingga dapat membuatmu dan pasangan tertawa lebar. Jika moodmu dan pasangan sudah sama-sama baik, ini juga akan membuat fotografer nyaman melakukan pekerjaannya. Nikmati setiap posenya, nikmati setiap arahannya, dan tertawalah sebahagia mungkin
Foto diambil oleh Ammora Photography

Foto prewedding indoor nggak kalah seru kok dengan foto prewedding outdoor. Kamu justru lebih bisa menjaga penampilan dan tidak perlu berulang kali touch up karena tidak ada kontak secara langsung dengan lingkungan luar. Nah, jika kamu sudah menemukan studio foto Malang yang sesuai keinginan, jangan lupa untuk membuat janji dengan mereka dan datanglah tepat waktu, karena foto prewedding akan membutuhkan banyak persiapan.

Untuk melihat hasil hasil dari Ammora, Kamu dapat langsung cek melalui instagram kami maupun website kami dengan klik link dibawah ini

IG: ammora.wedding

Website : PORTFOLIO

Oleh: Thatit Argadahana

Berminat Serius Menjadi Fotografer Profesional? Ini Syaratnya!

Berminat Serius Menjadi Fotografer Profesional? Ini Syaratnya!

 

Maraknya permintaan jasa foto prewedding yang terus meningkat memunculkan banyaknya fotografer baru yang muncul dan mencoba peruntungan di dunia fotografi. Tidak semua dari mereka hanya sekadar terseret arus, sehingga tidak serius dengan profesi baru mereka. Ada juga yang memang mempunyai keahlian dalam memotret dan bisa berhasil membingkai momen terbaik dalam sesi prewedding atau pernikahan Anda. Yang jelas, menjadi seorang fotografer bukanlah hal mudah. Ada teknik yang harus dipelajari, ada ciri khas yang harus dimiliki, dan ada jam terbang yang harus dipenuhi agar kemampuan yang tersimpan bisa semakin terasah.

Bagi mereka yang menyukai fotografi, menjadi seorang fotografer adalah impian yang mungkin untuk diwujudkan. Fotografer profesional adalah kedudukan tertinggi yang ingin dimiliki semua fotografer. Jika diperhatikan, semakin kemari fotografer pun terbagi sesuai dengan keahlian khusus yang mereka miliki. Ada fotografer wedding yang khusus menerima job jasa foto prewedding, atau saat acara pernikahan berlangsung. Ada fotografer kuliner yang super jago mengabadikan makanan-makanan lezat, lalu ada pula fotografer maternity yang kerjanya ikut masuk ke ruang operasi dan mengabadikan momen saat kelahiran.

Foto diambil oleh Ammora Photography

 

Semua memiliki pasar sendiri-sendiri. Nah, sekarang kembali ke kamu ingin menekuni bidang yang mana. Namun jika kamu sudah mantap untuk menjadi seorang fotografer pernikahan, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum nantinya menerima jasa foto prewedding yang bisa semakin ramai dan membuatmu kebanjiran job.

  1. Terus belajar mengasah dan mengembangkan kemampuan. Pada dasarnya kemampuan yang dimiliki manusia serupa dengan pisau. Jika diasah terus menerus akan menjadikan pisau tajam, dan sebaliknya, jika tidak diasah hanya akan membuat pisau tidak berguna. Manfaatkan teman yang memiliki ilmu lebih di bidang fotografi, atau kamu bisa belajar secara otodidak dengan membaca buku atau berburu foto dan mengabadikan foto orang yang kamu temui secara random
  2. Kenali kamera. Kamera adalah senjatamu dalam beraksi. Sebelum menggunakannya, pahami bagaimana cara mengoperasikan kamera secara optimal. Serta, kenali bagaimana pengaturan kamera di berbagai suasana dan berbagai keadaan. Naikkan keahlianmu secara bertahap. Seperti mengganti lensa dengan cekatan, dan bisa dengan segera beradaptasi dengan keadaan. Apalagi sekarang jenis kamera ada beraneka rupa, jadi kamu harus paham bagaimana cara mengoperasikan kamera dengan tepat. Lupakan sejenak teknik auto dan belajarlah mengenali karakter kamera secara manual
  3. Pilih kamera yang pas. Pemilihan kamera ini tergantung dari jenis job yang kamu dapatkan. Apakah acara pemotretan dilakukan di siang hari atau justru malam hari. Biasanya fotografer sudah memiliki kamera khusus yang akan digunakan untuk memotret di siang hari, atau di malam hari. Jadi, gunakanlah alat yang tepat untuk memotret
  4. Punya kamera sendiri. Gimana bisa belajar, kalau kamera yang kamu pakai adalah punya teman. Nggak ada salahnya sih, tapi…. kamu tentu tidak leluasa dalam menggunakan kamera tersebut. Apalagi jika nantinya kamu mendapat job jasa foto prewedding, masa iya mau pinjam kamera milik teman? Memang sih, harga kamera sekarang semakin mahal. Tapi kamu bisa menyiasatinya dengan membeli kamera bekas dengan kualitas yang masih bagus. baru setelahnya kamu mendapat gaji dari hasil kerjamu, sisihkan sedikit demi sedikit untuk membeli kamera
  5. Manfaatkan internet. Pertama, kamu bisa memanfaatkan internet untuk belajar dari para ahli yang ada di seluruh dunia tentang hal teknis atau justru saat sesi foto prewedding dilakukan. Internet tidak mengenal batas, maka kamu bisa lebih banyak mendapatkan ilmu. Sebagai seorang fotografer, pengetahuanmu harus luas lho. Kamu juga tidak boleh tutup mata dengan trend yang sedang berkebang, karena ini bermanfaat untuk memberikan saran kepada calon konsumenmu jika diperlukan. Kedua, manfaatkan internet sebagai ajang promosi. Kenalkan jasa foto prewedding yang kamu punya agar semakin banyak klien yang datang menyewa jasamu
  6. Portofolio yang menarik. Buatlah portofolio yang berisikan hasil jepretanmu. Pastikan tidak hanya memasukkan 5 foto saja di dalam portofoliomu. Selagi memungkinkan, masukkan foto dalam jumlah lebih banyak namun dengan pilihan foto yang bervariasi. Semakin bervariasi dan semakin unik sudut pengambilan gambar, konsumen akan semakin memberikan nilai positif dan tidak berpikir dua kali untuk menyewa jasa foto preweddingmu
  7. Berikan apa yang klien mau. Ketika datang kepadamu dan ingin menyewa jasa foto prewedding yang kamu tawarkan, klien pasti sudah datang dengan segenggam harapan. Karena bekerja di bidang jasa, maka seharusnya sudah jadi kewajiban mendasar untuk memenuhi keinginan klien. Buatlah mereka puas dengan hasil kerjamu, agar mereka bisa mempromokan jasamu. Biaya yang dibutuhkan seorang fotografer tidaklah sedikit, maka pastikan kamu bisa bertahan dan bersaing, serta mampu menuruti semua kemauan klienmu
  8. Belajar mengedit hasil foto. Nggak selamanya cahaya penerangan akan bersahabat denganmu. Belajarlah untuk menggunakan perangkat lunak yang pas selama proses editing. Selama ini Adobe Photoshop menjadi unggulan dalam proses editing. Tapi, jika kamu belum begitu ahli menggunakan perangkat lunak satu ini, kamu bisa menggantinya dengan yang lain. Contohnya dengan menggunakan Lightroom. Apa pun aplikasi perangkat lunak yang kamu gunakan, pastikan kamu mempunyai standart editing yang jelas, agar nantinya hasil editing fotomu sama antara satu dengan yang lain
  9. Just do it! Semua teori sudah kamu kuasai, saatnya terjun langsung ke lapangan. Kamu harus percaya diri dengan kemampuan yang kamu miliki. Apalah arti teori yang kamu kuasai jika tidak diiringi dengan praktek dan terjun langsung memotret. Usahakan tetap fokus selama menjalankan pekerjaan, agar peerforma terbaikmu muncul dan bisa menghasilkan foto yang bagus
Foto diambil oleh Ammora Photography

Tips sudah ditangan, saatnya terjun ke medan ‘perang’ dan menghasilkan jepretan yang berkualitas. Jangan biarkan mimpi besarmu menjadi fotografer professional justru terhambat karena dua hal ini.

  1. Terbatasnya peralatan jadi alasan. Oke, dude seperti yang sudah disunggung sebelumnya bahwa harga peralatan fotografer itu cukup mahal. Jika kamu ingin memperoleh dan menambah koleksi kameeramu, lakukan sesuatu sekarang. Dan yang paling mudah untuk dilakukan adalah segera menerima job jasa foto prewedding agar ada dana yang masuk. Peralatan yang terbatas jangan dijadikan alasan untuk menghambat kesuksesanmu ya!
  2. Pesimis. Jika kamu adalah pendatang baru di dunia fotografi peernikahan, kamu harus sabar dan percaya dengan proses. Untuk menjadi sukses prosesnya nggak gampang, jadi jangan keburu menyerah jika jasa foto prewedding yang kamu punya belum menampakkan hasil

Jasa foto prewedding diprediksi masih akan tetap laku hingga beberapa tahun ke depan. Jika memang kamu punya kemampuan mumpuni di dunia fotografi, seriusi dan jangan pernah bosan untuk terus belajar. Bukankah passion yang bisa menghasilkan materi dicari oleh semua orang?

Untuk melihat hasil hasil dari Ammora, Kamu dapat langsung cek melalui instagram kami maupun website kami dengan klik link dibawah ini

IG: ammora.wedding

Website : PORTFOLIO

Oleh: Thatit Argadahana

Foto Prewedding Outdoor atau Indoor? Mungkin Kamu Harus Membaca Ini Dahulu

Foto Prewedding Outdoor atau Indoor? Mungkin Kamu Harus Membaca Ini Dahulu

 

Jasa foto prewedding menjadi satu dari sekian banyak jasa di bidang pernikahan yang sedang banyak bermunculan. Banyak yang bilang, bahwa foto bisa berbicara lebih banyak dibandingkan tulisan. Hal ini bukan sekadar omong kosong lho! Fakta memang berbicara, hal ini benar. Itulah kenapa orang berlomba-lomba untuk membuat foto prewedding yang bagus dan berkesan. Bagi siapa saja yang melihat hasilnya, bisa ikut merasakan bagaimana kompaknya kamu dan pasangan, serta merasakan ada cinta yang tulus dari tawa yang tertangkap kamera. Selain itu, foto prewedding yang bagus juga bisa jadi ajang eksistensi di dunia maya. Lumayan, bisa meendapat banyak likes dari para followers!

Sebagai seorang calon pengantin, pasti kamu ingin memastikan semua berjalan sempurna dan lancar kan? Serta, kamu ingin menyewa jasa foto prewedding terbaik untuk mengabadikan momen sekali seumur hidup ini. Pastikan sudah memilih tema indoor atau outdoor yang akan kamu gunakan. Bingung sih, mau pilih yang mana, karena keduanya memiliki sisi positif dan negatif. Dan yang lebih penting untuk diketahui adalah, tidak semua fotografer mempunyai skill yang mumpuni untuk bisa memotret baik di dalam maupun di luar ruangan.

Foto diambil oleh Ammora Photography

Sudah yakin menentukan tema outdoor untuk konsep prewedding? Agar semakin mantap dengan pilihanmu, berikut beberapa kekurangan dan kelebihan dari foto prewedding outdoor yang perlu kamu ketahui. Semoga makin mantap dengan konsep yang telah dibuat, dan segera mencari jasa foto prewedding yang bisa mengeksekusi konsepmu dengan baik ya!

Kelebihan foto prewedding outdoor:

  1. Pilihan lokasi tidak terbatas. Biasanya banyak pilihan akan semakin susah memutuskan ya? Bayangkan, kamu bisa memilih melakukan foto prewedding dengan latar belakang gunung, pantai, hutan, jalan raya, atau yang lain. Foto yang dihasilkan pun bisa jauh lebih bervariasi dan tidak membosankan di satu sudut dan dengan gaya yang itu-itu saja. Fotografermu nantinya akan mengikuti kamu dan pasangan kemana saja kok untuk mengabadikan momen terbaik kalian. Ibaratnya, bayar satu kali, kamu bisa bebas untuk minta foto dengan latar atau lokasi yang berbeda-beda. Untung banget kan?
  2. Bisa sambil liburan. Sambil menyelam, minum air, betul? Harus disadari bahwa mempersiapkan pesta pernikahan itu sulitnya minta ampun. Terutama bagi mereka yang tidak menggunakan jasa Wedding Organizer, tentu mereka akan sangat merasakan bagaimana stresnya. Belum lagi, jika kamu dan pasangan LDR. Momen foto prewedding ini akan menjadi momen yang pas untuk bisa bertemu dan liburan bareng sama pasangan. Liburannya dapet, mesranya dapet, dan jalan-jalan romantis bersama pasangan pun dapet. Enak kan, foto prewed rasa jalan-jalan?
  3. Konsep yang tidak terbatas. Pilihan konsep dan lokasi tempat prewedding berlangsung memang sama-sama tidak terbatas karena keduanya akan saling menyesuaikan. Nggak mungkin kan, kamu mengambil konsep casual tapi berfoto di lokasi yang super mewah? Wah, bisa saltum dan malu! Rasanya semua ide dan imajinasi ‘gila’ yang kamu dan pasangan miliki bisa diwujudkan dalam hasil sebuah foto. Kebingungan? Tenang, kamu cukup gambarkan konsep yang diinginkan, dan nantinya tim fotografermu yang akan membantu memilihkan lokasi dan menyempurnakan konsep
  4. Foto lebih natural. Adanya sinar matahari, bunga, awan, dan birunya pantai yang tertangkap kamera akan menimbulkan kesan natural. Hasil foto akan lebih bervariasi, karena ada banyak spot yang bisa dieksplorasi. ‘Properti’ alami yang ada saat melakukan foto prewedding outdoor tentu akan membuat hasil foto lebih berkesan
Foto diambil oleh Ammora Photography

Kekurangan foto prewedding outdoor:

  1. Biaya lebih mahal. Mahal dan murah memang sesuatu yang relatif dan tidak bisa disamakan antara satu dengan yang lain. Namun, jika mau dibandingkan antara foto prewedding indoor dan outdoor, maka sesi pemotretan outdoor jelas lebih mahal. Ada banyak hal yang harus disiapkan, seperti transportasi, akomodasi (jika pemotretan dilakukan dalam jarak jauh atau luar kota), tiket masuk ke lokasi pemotretan, biaya izin tempat (beberapa lokasi akan menyewakan spot terbaik mereka) untuk dijadikan lokasi foto prewedding, konsumsi tim, serta biaya tak terduga. Beda kan, dengan foto indoor yang semua sudah diset dan tinggal pakai. Tapi selama kamu mempunyai biaya lebih untuk foto preweddingmu, hal ini  tentu tidak menjadi masalah
  2. Pemotretan lebih lama. Godaan saat foto prewedding outdoor tidak bisa diprediksi lho. Alam bisa berubah kapan saja. Belum lagi, ada jarak yang harus ditempuh menuju lokasi pemotretan yang telah ditentukan. Nggak berhenti sampai situ aja. Ketika mendapati lokasi dengan banyaknya spot yang bisa dieksplorasi rasanya ingin coba foto di semua sudut. Namun sayangnya ini justru merepotkan dan memakan banyak waktu. Biasanya, untuk mendatangi tiga tempat dan melakukan sesi pemotretan di sana akan menghabiskan waktu seharian. Wah, kesehatan tubuh juga perlu diperhatikan nih!
  3. Kondisi cuaca. Last but not least, lagi-lagi alam punya kehendaknya sendiri. Pemotretan akan semakin sulit dilakukan, ketika memasuki musim pancaroba. Sebentar cerah, sebentar hujan. Melakukan pemotretan di musim hujan tentu akan membuat was-was calon pengantindan tim fotografer. Alat yang dibawa rentan oleh air, dan jika terkena air hujan akan membahayakan dan bisa berujung kerugian. Tapi… melakukan pemotretan saat cuaca sedang panas pun cukup berisiko, karena lebih cepat berkeingat, make up akan mudah luntur, serta membutuhkan effort lebih. Belum lagi, kalau kamu harus mengganti kostum beberapa kali saat pemotretan. Auch, ribet juga ya?
  4. Siap menarik perhatian sekitar. Kamu harus punya muka tahan malu nih. Biasanya orang yang melakukan suatu aktifitas di muka umum cenderung akan menarik perhatian. Jika lokasi yang kamu pilih adalah lokasi yang sering dikunjungi banyak pengunjung, maka cara untuk menyiasatinya adalah, lakukan pemotretan di weekdays dan di jam-jam tertentu ketika belum banyak pengunjung yang datang
  5. Jarak lokasi yang cukup melelahkan untuk didatangi. Dilema sih, ketika ingin melakukan foto prewedding di lokasi yang indah, jarak untuk datang kesana cukup jauh untuk ditempuh. Lebih baik pilih saja konsep lain yang lebih mudah untuk didatangi bersama pasangan dan tim fotografer. Karena waktu adalah uang, manfaatkan waktu foto prewedding sebaik mungkin. Tidak perlu terlalu perfeksionis, percayakan saja kepada tim fotografermu  untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal!
Foto diambil oleh Ammora Photography

Jika anda membutuhkan jasa foto prewedding silahkan coba untuk melihat hasil hasil dari Ammora Photography dan juga jangan lupa untuk menghubungi kami, Dengan senang hati kami akan  membantu Anda untuk mendapatkan foto prewedding yang sesuai keinginan. Namun perlu diingat, stamina dan kesehatanmu juga harus mendukung untuk melakukan foto prewedding. Istirahatlah yang cukup dan tidur dengan cukup. Agar saat pemotretan berlangsung, kamu ada dalam keadaan siap untuk difoto. Semoga semua informasi di atas dapat menjadi informasi tambahan dan mampu melepaskan kegalauanmu untuk memantapkan hati memilih lokasi outdoor untuk foto prewedding. Tetaplah tampil cantik dan berpose senatural mungkin saat difoto, karena foto bisa mengungkap lebih banyak hal dibandingkan kata.

Untuk melihat hasil hasil dari Ammora, Kamu dapat langsung cek melalui instagram kami maupun website kami dengan klik link dibawah ini

IG: ammora.wedding

Website : PORTFOLIO