Foto Prewedding di Indoor, Nggak Kalah Seru Lho!

Foto Prewedding di Indoor, Nggak Kalah Seru Lho!

 

Karena satu dan dua alasan, akhirnya secara sepakat kamu dan pasangan memutuskan untuk melakukan foto prewedding di dalam ruangan alias indoor. Asal sudah dipikirkan secara matang dan atas kesepakatan bersama sih, hal ini seharusnya tidak jadi masalah. Di mana pun tempatnya, asal dilakukan bersama yang terkasih dan sudah jadi keputusan bersama tentu bukan suatu masalah, kan? Bagi kamu yang sekarang ada di Malang, tidak perlu khawatir karena ada banyak studio foto Malang yang menerima jasa foto prewedding. Eits, jangan underestimate dulu dong. Foto prewedding di studio foto Malang nggak akan kalah keren hasilnya!

Banyaknya lokasi outdoor baru yang bermunculan akhir-akhir ini memang jadi bikin siapa saja ingin melakukan sesi foto prewedding di luar ruangan. Bukan cuma di Malang, di kota-kota lain pun banyak lokasi wisata baru bermunculan. Bagi kamu dan pasangan yang punya waktu lama tentu nggak akan jadi masalah, tapi bagi kamu dan pasangan yang hanya memiliki sedikit waktu, tentu ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin dong. Sama seperti foto prewedding outdoor kok, foto prewedding indoor juga punya kelebihan dan kekurangan sendiri.

Foto diambil oleh Ammora Photography

Sudah mantap untuk memilih salah satu studio foto Malang atau lokasi indoor lain untuk melakukan pemotretan foto prewedding? Jika iya, perhatikan beberapa hal krusial ini agar sesi fotomu berjalan lancar.

  1. Tentukan tema dan konsep secara detil. Ini sama saja kan dengan saat kamu melakukan sesi foto prewedding outdoor? Tema dan konsep memang jadi hal penting, agar hasil fotonya nanti terlihat terkonsep dan jelas arahnya mau kemana. Jika kamu tipe orang yang perfeksionis, kamu pasti ingin semua sesuai keinginan. Hal terkecil pun harus sesuai dengan apa yang kamu mau. Boleh aja sih, tapi tetap diingat, agar konsep yang kamu pakai tidak menyulitkan kamu dan pasangan, apalagi tim fotografer. Tipsnya sih, pilih konsep yang casual saja, karena tema casual tidak akan lekang oleh waktu. Dipakai di zaman kapan pun tetap bagus!
  2. Pilih lokasi yang cocok. Pastinya, lokasi harus menyesuaikan tema yang kamu gunakan. Ada banyak lokasi indoor yang cocok untuk kamu pilih seperti cafe, perpustakaan, ruangan sekolah, rumah, atau bisa juga kamu melakukan foto prewedding di studio foto. Kelebihan foto prewedding indoor adalah kalian tidak perlu takut dengan panas yang menyengat, atau hujan deras yang bisa membubarkan rencana foto prewedding. Nah, setelah lokasi ditentukan, segera datang dan tanyakan syarat apa saja yang harus dipenuhi jika ingin melakukan foto prewedding di sana
  3. Diskusikan dengan fotografer. Setelah tema dan lokasi pemotretan sudah ditemukan, ajak fotografermu untuk berdiskusi. Jelaskan kepadanya, seperti apa sih hasil foto yang kamu inginkan. Dari kacamata kita sih, semua bisa kok diwujudkan. Tapi fotografermu adalah yang akan melakukan eksekusi di lapangan. Biasanya, akan ada masukkan atau sedikit revisi agar hasil foto bisa diwujudkan sesuai keinginan di lokasi. Sudah, percayakan saja kepada fotografermu yang akan bekerja secara maksimal di hari pemotretan nanti
  4. Pencahayaan harus tepat ya! Lighting jadi hal yang paling penting jika ingin mendapatkan foto indoor yang maksimal. Lampu ruangan saja nggak cukup lho untuk memberikan pencahayaan yang bagus. Harus ada bantuan cahaya dari flash kamera fotografer juga. Ingin hasil yang lebih dramatis? Coba deh kamu pose di dekat jendela yang ada di dalam ruangan. Cukup sampaikan saja keinginanmu kepada fotografer, dan biarkan mereka yang mewujudkan keinginanmu
  5. Tenang dan jangan canggung, agar hasilnya maksimal. Nggak sedikit lho, orang yang akan langsung malu dan bertingkah aneh jika harus melakukan hal-hal berdua bersama pasangan dan menjadi pusat perhatian. Kamu termasuk orang seperti itu? Jika iya, cobalah untuk rileks. Fotografer biasanya akan memberikan ruang untuk kalian agar lebih bebas melakukan apa saja berdua. Seperti ngobrol, berbincang, bersenda gurau, atau hanya sekadar saling memandang. Cobalah untuk lebih rileks dan nggak perlu canggung di depan orang lain, beerposelah senyaman mungkin

    Foto diambil oleh Ammora Photography
  6. Tentukan make up yang pas. Urusan make up tentu akan jadi sesuatu yang mudah jika ditangani oleh sang ahli. Tapi, jika kamu memutuskan untuk dandan sendiri tanpa bantuan make up artis, kamu harus bisa menyesuaikan riasan dengan waktu pemotretan dilakukan. Jika pemotretan dilakukan di pagi atau siang hari, hindari menggunakan make up yang terlalu bold karena akan terlihat aneh. Sebaliknya, jika pemotretan dilakukan malam hari, nggak masalah untuk menggunakan make up yang sedikit bold. Alasannya, nanti akan ada bantuan pencahayaan untuk membuat foto bagus. Jika make up terlalu tipis, kamu bisa justru terlihat nggak ber-makeup di hasil foto
  7. Kostum foto prewedding. Foto akan lebih hidup jika dikemas dengan baik. Jangan setengah-setengah dalam berbusana jika memang sudah ada tema yang ditentukan. Berbusanalah dengan totalitas, karena nantinya foto preweddingmu akan dilihat oleh banyak orang. Dress well agar terlihat tampan dan cantik di hasil foto prewedding sendiri, itu perlu lho!
  8. Pilih properti yang tidak menyusahkan. Untuk kamu yang melakukan foto prewedding di studio foto, ada baiknya mulai memikirkan properti yang akan digunakan. Pihak studio foto tidak mempunyai banyak properti, apalagi yang terlalu beraneka macam. Jadi, jika ingin ruangan luas di studio foto tidak terkesan kosong, kamu bisa mulai memikirkan properti yang akan kamu gunakan
  9. Berapa biaya yang harus disediakan? Foto prewedding yang menggunakan tempat seperti cafe biasanya harus membayar biaya sewa. Besarannya pun berbeda-beda, ada yang mematok per jam, atau satu hari full. Ada baiknya jika di awal kamu dan pasangan sudah menentukan berapa biaya yang disisihkan untuk melakukan sesi foto prewedding agar tidak terjadi pembengkakan biaya. Tanyakan juga dengan jelas kepada pemilik cafe atau lokasi yang kamu sewa, apakah akan ada biaya tambahan jika membawa alat dari luar, atau tidak
  10. Enjoy every moment. Momen foto prewedding ini sekali seumur hidup lho. Tidak ada alasan untuk cemberut dan tidak tertawa lepas selama sesi foto dilakukan. Jaga moodmu dan pasangan agar tetap baik, sehingga dapat membuatmu dan pasangan tertawa lebar. Jika moodmu dan pasangan sudah sama-sama baik, ini juga akan membuat fotografer nyaman melakukan pekerjaannya. Nikmati setiap posenya, nikmati setiap arahannya, dan tertawalah sebahagia mungkin
Foto diambil oleh Ammora Photography

Foto prewedding indoor nggak kalah seru kok dengan foto prewedding outdoor. Kamu justru lebih bisa menjaga penampilan dan tidak perlu berulang kali touch up karena tidak ada kontak secara langsung dengan lingkungan luar. Nah, jika kamu sudah menemukan studio foto Malang yang sesuai keinginan, jangan lupa untuk membuat janji dengan mereka dan datanglah tepat waktu, karena foto prewedding akan membutuhkan banyak persiapan.

Untuk melihat hasil hasil dari Ammora, Kamu dapat langsung cek melalui instagram kami maupun website kami dengan klik link dibawah ini

IG: ammora.wedding

Website : PORTFOLIO

Oleh: Thatit Argadahana

Berminat Serius Menjadi Fotografer Profesional? Ini Syaratnya!

Berminat Serius Menjadi Fotografer Profesional? Ini Syaratnya!

 

Maraknya permintaan jasa foto prewedding yang terus meningkat memunculkan banyaknya fotografer baru yang muncul dan mencoba peruntungan di dunia fotografi. Tidak semua dari mereka hanya sekadar terseret arus, sehingga tidak serius dengan profesi baru mereka. Ada juga yang memang mempunyai keahlian dalam memotret dan bisa berhasil membingkai momen terbaik dalam sesi prewedding atau pernikahan Anda. Yang jelas, menjadi seorang fotografer bukanlah hal mudah. Ada teknik yang harus dipelajari, ada ciri khas yang harus dimiliki, dan ada jam terbang yang harus dipenuhi agar kemampuan yang tersimpan bisa semakin terasah.

Bagi mereka yang menyukai fotografi, menjadi seorang fotografer adalah impian yang mungkin untuk diwujudkan. Fotografer profesional adalah kedudukan tertinggi yang ingin dimiliki semua fotografer. Jika diperhatikan, semakin kemari fotografer pun terbagi sesuai dengan keahlian khusus yang mereka miliki. Ada fotografer wedding yang khusus menerima job jasa foto prewedding, atau saat acara pernikahan berlangsung. Ada fotografer kuliner yang super jago mengabadikan makanan-makanan lezat, lalu ada pula fotografer maternity yang kerjanya ikut masuk ke ruang operasi dan mengabadikan momen saat kelahiran.

Foto diambil oleh Ammora Photography

 

Semua memiliki pasar sendiri-sendiri. Nah, sekarang kembali ke kamu ingin menekuni bidang yang mana. Namun jika kamu sudah mantap untuk menjadi seorang fotografer pernikahan, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum nantinya menerima jasa foto prewedding yang bisa semakin ramai dan membuatmu kebanjiran job.

  1. Terus belajar mengasah dan mengembangkan kemampuan. Pada dasarnya kemampuan yang dimiliki manusia serupa dengan pisau. Jika diasah terus menerus akan menjadikan pisau tajam, dan sebaliknya, jika tidak diasah hanya akan membuat pisau tidak berguna. Manfaatkan teman yang memiliki ilmu lebih di bidang fotografi, atau kamu bisa belajar secara otodidak dengan membaca buku atau berburu foto dan mengabadikan foto orang yang kamu temui secara random
  2. Kenali kamera. Kamera adalah senjatamu dalam beraksi. Sebelum menggunakannya, pahami bagaimana cara mengoperasikan kamera secara optimal. Serta, kenali bagaimana pengaturan kamera di berbagai suasana dan berbagai keadaan. Naikkan keahlianmu secara bertahap. Seperti mengganti lensa dengan cekatan, dan bisa dengan segera beradaptasi dengan keadaan. Apalagi sekarang jenis kamera ada beraneka rupa, jadi kamu harus paham bagaimana cara mengoperasikan kamera dengan tepat. Lupakan sejenak teknik auto dan belajarlah mengenali karakter kamera secara manual
  3. Pilih kamera yang pas. Pemilihan kamera ini tergantung dari jenis job yang kamu dapatkan. Apakah acara pemotretan dilakukan di siang hari atau justru malam hari. Biasanya fotografer sudah memiliki kamera khusus yang akan digunakan untuk memotret di siang hari, atau di malam hari. Jadi, gunakanlah alat yang tepat untuk memotret
  4. Punya kamera sendiri. Gimana bisa belajar, kalau kamera yang kamu pakai adalah punya teman. Nggak ada salahnya sih, tapi…. kamu tentu tidak leluasa dalam menggunakan kamera tersebut. Apalagi jika nantinya kamu mendapat job jasa foto prewedding, masa iya mau pinjam kamera milik teman? Memang sih, harga kamera sekarang semakin mahal. Tapi kamu bisa menyiasatinya dengan membeli kamera bekas dengan kualitas yang masih bagus. baru setelahnya kamu mendapat gaji dari hasil kerjamu, sisihkan sedikit demi sedikit untuk membeli kamera
  5. Manfaatkan internet. Pertama, kamu bisa memanfaatkan internet untuk belajar dari para ahli yang ada di seluruh dunia tentang hal teknis atau justru saat sesi foto prewedding dilakukan. Internet tidak mengenal batas, maka kamu bisa lebih banyak mendapatkan ilmu. Sebagai seorang fotografer, pengetahuanmu harus luas lho. Kamu juga tidak boleh tutup mata dengan trend yang sedang berkebang, karena ini bermanfaat untuk memberikan saran kepada calon konsumenmu jika diperlukan. Kedua, manfaatkan internet sebagai ajang promosi. Kenalkan jasa foto prewedding yang kamu punya agar semakin banyak klien yang datang menyewa jasamu
  6. Portofolio yang menarik. Buatlah portofolio yang berisikan hasil jepretanmu. Pastikan tidak hanya memasukkan 5 foto saja di dalam portofoliomu. Selagi memungkinkan, masukkan foto dalam jumlah lebih banyak namun dengan pilihan foto yang bervariasi. Semakin bervariasi dan semakin unik sudut pengambilan gambar, konsumen akan semakin memberikan nilai positif dan tidak berpikir dua kali untuk menyewa jasa foto preweddingmu
  7. Berikan apa yang klien mau. Ketika datang kepadamu dan ingin menyewa jasa foto prewedding yang kamu tawarkan, klien pasti sudah datang dengan segenggam harapan. Karena bekerja di bidang jasa, maka seharusnya sudah jadi kewajiban mendasar untuk memenuhi keinginan klien. Buatlah mereka puas dengan hasil kerjamu, agar mereka bisa mempromokan jasamu. Biaya yang dibutuhkan seorang fotografer tidaklah sedikit, maka pastikan kamu bisa bertahan dan bersaing, serta mampu menuruti semua kemauan klienmu
  8. Belajar mengedit hasil foto. Nggak selamanya cahaya penerangan akan bersahabat denganmu. Belajarlah untuk menggunakan perangkat lunak yang pas selama proses editing. Selama ini Adobe Photoshop menjadi unggulan dalam proses editing. Tapi, jika kamu belum begitu ahli menggunakan perangkat lunak satu ini, kamu bisa menggantinya dengan yang lain. Contohnya dengan menggunakan Lightroom. Apa pun aplikasi perangkat lunak yang kamu gunakan, pastikan kamu mempunyai standart editing yang jelas, agar nantinya hasil editing fotomu sama antara satu dengan yang lain
  9. Just do it! Semua teori sudah kamu kuasai, saatnya terjun langsung ke lapangan. Kamu harus percaya diri dengan kemampuan yang kamu miliki. Apalah arti teori yang kamu kuasai jika tidak diiringi dengan praktek dan terjun langsung memotret. Usahakan tetap fokus selama menjalankan pekerjaan, agar peerforma terbaikmu muncul dan bisa menghasilkan foto yang bagus
Foto diambil oleh Ammora Photography

Tips sudah ditangan, saatnya terjun ke medan ‘perang’ dan menghasilkan jepretan yang berkualitas. Jangan biarkan mimpi besarmu menjadi fotografer professional justru terhambat karena dua hal ini.

  1. Terbatasnya peralatan jadi alasan. Oke, dude seperti yang sudah disunggung sebelumnya bahwa harga peralatan fotografer itu cukup mahal. Jika kamu ingin memperoleh dan menambah koleksi kameeramu, lakukan sesuatu sekarang. Dan yang paling mudah untuk dilakukan adalah segera menerima job jasa foto prewedding agar ada dana yang masuk. Peralatan yang terbatas jangan dijadikan alasan untuk menghambat kesuksesanmu ya!
  2. Pesimis. Jika kamu adalah pendatang baru di dunia fotografi peernikahan, kamu harus sabar dan percaya dengan proses. Untuk menjadi sukses prosesnya nggak gampang, jadi jangan keburu menyerah jika jasa foto prewedding yang kamu punya belum menampakkan hasil

Jasa foto prewedding diprediksi masih akan tetap laku hingga beberapa tahun ke depan. Jika memang kamu punya kemampuan mumpuni di dunia fotografi, seriusi dan jangan pernah bosan untuk terus belajar. Bukankah passion yang bisa menghasilkan materi dicari oleh semua orang?

Untuk melihat hasil hasil dari Ammora, Kamu dapat langsung cek melalui instagram kami maupun website kami dengan klik link dibawah ini

IG: ammora.wedding

Website : PORTFOLIO

Oleh: Thatit Argadahana

Foto Prewedding Outdoor atau Indoor? Mungkin Kamu Harus Membaca Ini Dahulu

Foto Prewedding Outdoor atau Indoor? Mungkin Kamu Harus Membaca Ini Dahulu

 

Jasa foto prewedding menjadi satu dari sekian banyak jasa di bidang pernikahan yang sedang banyak bermunculan. Banyak yang bilang, bahwa foto bisa berbicara lebih banyak dibandingkan tulisan. Hal ini bukan sekadar omong kosong lho! Fakta memang berbicara, hal ini benar. Itulah kenapa orang berlomba-lomba untuk membuat foto prewedding yang bagus dan berkesan. Bagi siapa saja yang melihat hasilnya, bisa ikut merasakan bagaimana kompaknya kamu dan pasangan, serta merasakan ada cinta yang tulus dari tawa yang tertangkap kamera. Selain itu, foto prewedding yang bagus juga bisa jadi ajang eksistensi di dunia maya. Lumayan, bisa meendapat banyak likes dari para followers!

Sebagai seorang calon pengantin, pasti kamu ingin memastikan semua berjalan sempurna dan lancar kan? Serta, kamu ingin menyewa jasa foto prewedding terbaik untuk mengabadikan momen sekali seumur hidup ini. Pastikan sudah memilih tema indoor atau outdoor yang akan kamu gunakan. Bingung sih, mau pilih yang mana, karena keduanya memiliki sisi positif dan negatif. Dan yang lebih penting untuk diketahui adalah, tidak semua fotografer mempunyai skill yang mumpuni untuk bisa memotret baik di dalam maupun di luar ruangan.

Foto diambil oleh Ammora Photography

Sudah yakin menentukan tema outdoor untuk konsep prewedding? Agar semakin mantap dengan pilihanmu, berikut beberapa kekurangan dan kelebihan dari foto prewedding outdoor yang perlu kamu ketahui. Semoga makin mantap dengan konsep yang telah dibuat, dan segera mencari jasa foto prewedding yang bisa mengeksekusi konsepmu dengan baik ya!

Kelebihan foto prewedding outdoor:

  1. Pilihan lokasi tidak terbatas. Biasanya banyak pilihan akan semakin susah memutuskan ya? Bayangkan, kamu bisa memilih melakukan foto prewedding dengan latar belakang gunung, pantai, hutan, jalan raya, atau yang lain. Foto yang dihasilkan pun bisa jauh lebih bervariasi dan tidak membosankan di satu sudut dan dengan gaya yang itu-itu saja. Fotografermu nantinya akan mengikuti kamu dan pasangan kemana saja kok untuk mengabadikan momen terbaik kalian. Ibaratnya, bayar satu kali, kamu bisa bebas untuk minta foto dengan latar atau lokasi yang berbeda-beda. Untung banget kan?
  2. Bisa sambil liburan. Sambil menyelam, minum air, betul? Harus disadari bahwa mempersiapkan pesta pernikahan itu sulitnya minta ampun. Terutama bagi mereka yang tidak menggunakan jasa Wedding Organizer, tentu mereka akan sangat merasakan bagaimana stresnya. Belum lagi, jika kamu dan pasangan LDR. Momen foto prewedding ini akan menjadi momen yang pas untuk bisa bertemu dan liburan bareng sama pasangan. Liburannya dapet, mesranya dapet, dan jalan-jalan romantis bersama pasangan pun dapet. Enak kan, foto prewed rasa jalan-jalan?
  3. Konsep yang tidak terbatas. Pilihan konsep dan lokasi tempat prewedding berlangsung memang sama-sama tidak terbatas karena keduanya akan saling menyesuaikan. Nggak mungkin kan, kamu mengambil konsep casual tapi berfoto di lokasi yang super mewah? Wah, bisa saltum dan malu! Rasanya semua ide dan imajinasi ‘gila’ yang kamu dan pasangan miliki bisa diwujudkan dalam hasil sebuah foto. Kebingungan? Tenang, kamu cukup gambarkan konsep yang diinginkan, dan nantinya tim fotografermu yang akan membantu memilihkan lokasi dan menyempurnakan konsep
  4. Foto lebih natural. Adanya sinar matahari, bunga, awan, dan birunya pantai yang tertangkap kamera akan menimbulkan kesan natural. Hasil foto akan lebih bervariasi, karena ada banyak spot yang bisa dieksplorasi. ‘Properti’ alami yang ada saat melakukan foto prewedding outdoor tentu akan membuat hasil foto lebih berkesan
Foto diambil oleh Ammora Photography

Kekurangan foto prewedding outdoor:

  1. Biaya lebih mahal. Mahal dan murah memang sesuatu yang relatif dan tidak bisa disamakan antara satu dengan yang lain. Namun, jika mau dibandingkan antara foto prewedding indoor dan outdoor, maka sesi pemotretan outdoor jelas lebih mahal. Ada banyak hal yang harus disiapkan, seperti transportasi, akomodasi (jika pemotretan dilakukan dalam jarak jauh atau luar kota), tiket masuk ke lokasi pemotretan, biaya izin tempat (beberapa lokasi akan menyewakan spot terbaik mereka) untuk dijadikan lokasi foto prewedding, konsumsi tim, serta biaya tak terduga. Beda kan, dengan foto indoor yang semua sudah diset dan tinggal pakai. Tapi selama kamu mempunyai biaya lebih untuk foto preweddingmu, hal ini  tentu tidak menjadi masalah
  2. Pemotretan lebih lama. Godaan saat foto prewedding outdoor tidak bisa diprediksi lho. Alam bisa berubah kapan saja. Belum lagi, ada jarak yang harus ditempuh menuju lokasi pemotretan yang telah ditentukan. Nggak berhenti sampai situ aja. Ketika mendapati lokasi dengan banyaknya spot yang bisa dieksplorasi rasanya ingin coba foto di semua sudut. Namun sayangnya ini justru merepotkan dan memakan banyak waktu. Biasanya, untuk mendatangi tiga tempat dan melakukan sesi pemotretan di sana akan menghabiskan waktu seharian. Wah, kesehatan tubuh juga perlu diperhatikan nih!
  3. Kondisi cuaca. Last but not least, lagi-lagi alam punya kehendaknya sendiri. Pemotretan akan semakin sulit dilakukan, ketika memasuki musim pancaroba. Sebentar cerah, sebentar hujan. Melakukan pemotretan di musim hujan tentu akan membuat was-was calon pengantindan tim fotografer. Alat yang dibawa rentan oleh air, dan jika terkena air hujan akan membahayakan dan bisa berujung kerugian. Tapi… melakukan pemotretan saat cuaca sedang panas pun cukup berisiko, karena lebih cepat berkeingat, make up akan mudah luntur, serta membutuhkan effort lebih. Belum lagi, kalau kamu harus mengganti kostum beberapa kali saat pemotretan. Auch, ribet juga ya?
  4. Siap menarik perhatian sekitar. Kamu harus punya muka tahan malu nih. Biasanya orang yang melakukan suatu aktifitas di muka umum cenderung akan menarik perhatian. Jika lokasi yang kamu pilih adalah lokasi yang sering dikunjungi banyak pengunjung, maka cara untuk menyiasatinya adalah, lakukan pemotretan di weekdays dan di jam-jam tertentu ketika belum banyak pengunjung yang datang
  5. Jarak lokasi yang cukup melelahkan untuk didatangi. Dilema sih, ketika ingin melakukan foto prewedding di lokasi yang indah, jarak untuk datang kesana cukup jauh untuk ditempuh. Lebih baik pilih saja konsep lain yang lebih mudah untuk didatangi bersama pasangan dan tim fotografer. Karena waktu adalah uang, manfaatkan waktu foto prewedding sebaik mungkin. Tidak perlu terlalu perfeksionis, percayakan saja kepada tim fotografermu  untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal!
Foto diambil oleh Ammora Photography

Jika anda membutuhkan jasa foto prewedding silahkan coba untuk melihat hasil hasil dari Ammora Photography dan juga jangan lupa untuk menghubungi kami, Dengan senang hati kami akan  membantu Anda untuk mendapatkan foto prewedding yang sesuai keinginan. Namun perlu diingat, stamina dan kesehatanmu juga harus mendukung untuk melakukan foto prewedding. Istirahatlah yang cukup dan tidur dengan cukup. Agar saat pemotretan berlangsung, kamu ada dalam keadaan siap untuk difoto. Semoga semua informasi di atas dapat menjadi informasi tambahan dan mampu melepaskan kegalauanmu untuk memantapkan hati memilih lokasi outdoor untuk foto prewedding. Tetaplah tampil cantik dan berpose senatural mungkin saat difoto, karena foto bisa mengungkap lebih banyak hal dibandingkan kata.

Untuk melihat hasil hasil dari Ammora, Kamu dapat langsung cek melalui instagram kami maupun website kami dengan klik link dibawah ini

IG: ammora.wedding

Website : PORTFOLIO

Tips Mencari Make Up Artis Lokal yang Mumpuni untuk Foto Prewedding

Tips Mencari Make Up Artis Lokal yang Mumpuni untuk Foto Prewedding

MUA bukan lagi sesuatu yang baru. Dewasa ini, banyak MUA bermunculan dan mulai mengadu nasib dan keberuntungan di dunia kecantikan. Jadi, jangan heran kalau semisal ada banyak teman-temanmu tiba-tiba memposting hasil make up mereka dengan #MakeUpArtis, #MUA, #TukangRias, #JasaMakeUp atau banyak hashtag lain yang ada hubungannya dengan profesi mereka. Biasanya agar lebih mudah ditemukan oleh calon konsumennya para MUA ini juga menyertakan lokasi di belakang hashtag. Bukan cuma di daerahmu, ini juga jadi trend jasa prewedding Malang yang banyak dicari.

Diambil oleh Ammora Photography

Kebutuhan wanita akan make up memang tidak bisa dipungkiri. Apalagi jika berhubungan dengan acara tertentu, seperti wisuda, prewedding, atau make up di hari pernikahan. Wanita akan selalu mencari yang terbaik untuk penampilan mereka, terutama untuk momen yang hanya sekali seumur hidup mereka jalani. Siapa sih yang mau terlihat tidak segar, kantung mata tidak tertutup, jerawat merah meradang tampak, atau yang lebih buruk hasil make up buruk di hari preweddingnya? Bagi wanita, penampilan adalah segalanya, dan wanita rela mencari yang sempurna untuk penampilannya.

Di Kota yang tidak terlalu besar seperti Malang, jasa prewedding Malang pun semakin bertambah setiap harinya. Semua berlomba menawarkan jasa dengan mengenalkan jasa mereka dari mulut ke mulut, atau melalui social media, sarana yang begitu ampuh untuk wadah promosi. Harga yang bervariasi pun ditemui, mulai dari yang bersahabat dengan kantong, hingga yang cukup mahal untuk sekali acara. Sebagai konsumen, kamu pasti akan bingung untuk memilih mana yang pas untuk digunakan. Make up adalah sesuatu yang personal, dalam arti apa yang cocok di orang belum tentu akan cocok diaplikasikan di wajah sendiri.

Diambil oleh Ammora Photography

Di luar segi selera, ketika akan menetapkan jasa prewedding Malang yang akan kamu pilih, beberapa hal ini harus jadi pertimbangan. Melihat dari sudut pandang make up artis yang akan kamu pilih, mereka harus memenuhi beberapa syarat ini:

  • Sudah punya konsep atau tema make up yang ingin digunakan. Jasa Make Up Artis sebenarnya hanyalah mewujudkan apa yang kamu inginkan di saat foto prewedding nanti. Jadi pastikan sudah punya konsep yang jelas, riasan seperti apa yang kamu inginkan. Ada baiknya kamu dan pasangan sudah sepakat akan memakai tema apa untuk foto prewedding nanti. Lokasi pemotretan pun akan menentukan riasan yang nanti kamu gunakan lho! Wanita selalu punya imajinasi yang tinggi, jadi untuk memenuhi tahap satu ini bukanlah hal yang sulit. Kamu juga bebas lho untuk rikues kepada Make Up Artis yang sudah kamu tunjuk, seperti apa riasan yang kamu inginkan
  • Karakter MUA. Penting untuk diingat, semua MUA punya karakter yang berbeda. Ada yang jago make up flawless, ada yang jago menonjolkan bagian mata, ada yang justru jago bermain shading sehingga mampu menyamarkan bentuk pipi yang tembem, dan banyak lagi. Hal ini penting untuk kamu pahami, sehingga kamu tidak asal pilih dan nantinya kecewa, karena MUA yang kamu pilih ternyata tidak bisa mewujudkan riasan yang kamu inginkan saat prewedding. Kalau memang MUA yang kamu ingin tidak bisa memenuhi keinginan riasanmu, lebih baik cari yang lain ya!
  • Kredibilitas dan reputasi MUA. Jejaring sosial kini meyediakan semua yang kamu butuhkan. Tentu bukan hal yang sulit untuk mencari hal ini. Contohnya, melalui akun Instagram yang dimiliki oleh MUA. Kamu bisa stalking semua hasil make up yang dihasilkan, dan juga melihat bagaimana respon atau komentar dari konsumennya. Ada juga MUA yang akan memposting hasil before after dari orang yang sudah dimakeup. Hal ini akan memudahkanmu untuk menilai kemampuan, dan yang pasti reputasinya di muka umum. Sebagai MUA mereka wajib memberikan yang terbaik untuk konsumennya, dan sebelum menunjuk seseorang kamu wajib tahu bagaimana reputasinya. Pst, kredibilitas dan reputasi ini nggak cuma dilihat dari hasilnya aja lho. Ini juga melingkupi ketepatan waktu datang saat acara, serta beragam hal yang sudah kamu sepakati dengannya di awal
  • Make up yang digunakan. Punya kulit sensitif? Kamu berhak kok, menannyakan apa produk yang dipakai MUA untuk meriasmu nanti. Jangan sampai, kamu kecolongan hal ini. Bagi mereka yang tidak memiliki masalah pada kulitnya sih, tentu bukan masalah. Tapi bagi kamu yang mempunyai kulit sensitif perlu cukup pemilih dalam produk yang akan dipakaikan ke kulitmu. Jika ada ketidakcocokkan, kamu bisa minta MUA untuk menyediakan produk lain yang lebih ramah terhadap kulitmu
  • Kesediaan MUA. Nah, kadang ya… ketika kita sudah cocok dengan satu MUA, justru akan terjadi bentrok di jadwal acara. Schedule MUA tidak seperti pekerja kantoran yang sudah jelas kapan bekerja dan kapan libur, lho! Mereka bekerja sesuai order yang masuk, dan tidak menutup kemungkinan ada pekerjaan lain yang harus mereka lakukan di luar orderan yang masuk. Apalagi, jika kamu mengadakan foto prewedding di bulan-bulan tertentu. Kamu harus membuat janji sejak jauh-jauh hari untuk ‘mengamankan’ MUA favoritmu, agar kamu bisa masuk di dalam jadwalnya dan bisa dirias olehnya
  • Tarif make up. Ada harga, ada barang. Nama besar seorang MUA akan ikut meninggikan tarif yang mereka pasang. Karena persiapan untuk pernikahan dari awal hingga akhir sudah memakan cukup banyak biaya, kamu harus cukup masuk akal dalam menentukan harga. Jangan sampai pengeluaran membengkak hanya demi memenuhi keinginanmu menggunakan jasa MUA di momen foto prewedding. Kalaupun tarif membengkak, kamu juga harus menentukan berapa banyak biaya tak terduga yang bisa digunakan. agar tidak tertipu, ada baiknya kamu survey dulu deh berapa harga standart make up untuk prewedding dengan bertanya ke beberapa MUA terlebih dahulu. Mereka pasti nggak keberatan kok memberikan price list kepada calon konsumen
Foto diambil oleh Ammora Photography

Tren MUA memang sedang berkembang pesat, sehingga banyak yang secara tiba-tiba banting setir dan mempromosikan jasa mereka. Ada yang memang punya bakat, ada yang menjadi make up artis dadakan karena pekerjaan ini sangat menjanjikan. Sekali lagi, make up adalah sesuatu yang personal. Tidak semua yang digunakan orang akan cocok juga saat diaplikasikan ke wajah kita. Sebagai wanita, kamu juga perlu mengenali bagaimana karakter wajahmu dan make up apa yang cocok untuk kamu gunakan, dan apa yang justru harus kamu hindari.

Momen foto prewedding cuma terjadi sekali seumur hidup. Bijaklah dalam mengkonsep dan memilih MUA yang akan kamu gunakan ya! Tampil cantik sesuai budget bukan hal yang tidak mungkin kok. Rencakan semua dengan matang, agar hasil sesuai ekspektasi dan tetap bersahabat dengan dompet. Jadi, sudahkah menemukan jasa prewedding di Malang yang sesuai dengan keinginan belum?

Untuk melihat hasil hasil dari Ammora, Kamu dapat langsung cek melalui instagram kami maupun website kami dengan klik link dibawah ini

IG: ammora.wedding

Website : PORTFOLIO

Ditulis Oleh : Thatit Argadahana